Ambalan Raden Galuh Pakuan dan Ratu Galuh Sekar Arum (RAGA & RASA) Gugusdepan 32.121-32.122 Kwarcab Kab.Bogor

#Welcome To Raga-Raga's Blog# -- Pramuka itu : Takwa kepada Tuhan Yang Maha Esa -- Cinta alam dan kasih sayang sesama manusia -- Patriot yang sopan dan ksatria -- Patuh dan suka bermusyawarah -- Rela menolong dan tabah -- Rajin, terampil dan gembira -- Hemat, cermat dan bersahaja -- Disiplin, berani dan setia -- Bertanggung jawab dan dapat dipercaya -- Suci dalam pikiran, perkataan dan perbuatan --

Saturday, February 23, 2013

Pelantikan Calon Penegak dan Calon Penegak Bantara III tahun 2013

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini (Sabtu-Minggu, 16-17 Februari 2013), diikuti oleh 28 peserta, yang terdiri dari 17 orang peserta Calon Penegak dan 11 orang peserta Calon Penegak Bantara.

Upacara dimulai dengan dibacakannya Adat Sandi Ambalan oleh Dwi Saputra selaku Pradana Putra, dan Stevanus Immanuel yang menjabat sebagai Judat Putra (Juru Adat) menggenggam Pusaka Ambalan berupa Kujang, dan diletakkan di dada, kemudian setelah pembacaan selesai, Kujang ditancapkan ke Tunas Kelapa.


Acara  dimulai pada pukul 14.00 WIB yang secara resmi dibuka oleh Wakasek Bagian Kurikulum, Bapak Suwanto, S. Pd. 




Dalam amanatnya beliau berpesan agar Raga-Rasa tetap menjaga kekompakan dan meningkatkan mutu, serta mempertahankan prestasi yang sudah dicapai dan terus ditingkatkan agar apa yang selama ini menjadi target, dapat diraih.

Tak lupa, beliau juga terus mengingatkan kepada Riki Sulaeman yang bertugas sebagai Ketua Panitia Pelaksana dan kepada panitia lainnya, agar menjaga kesehatan karena beberapa bulan lagi akan menghadapi Ujian Nasional 2013.






Konsep Pelantikan Calon Penegak Bantara ini salah satunya yaitu dengan kegiatan berjalan menuju tempat yang diintruksikan oleh panitia. Di sana mereka melakukan tugas yang diberikan oleh petugas setempat, seperti di Kantor Kepala Desa, dll. Mereka telah siap membawa peralatan bersih-bersih yang mereka bawa sepanjang jalan.



















0 comments:

Post a Comment